Minggu, 15 Januari 2017

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami



Memiliki tinggi badan ideal memang dapat membuat kita merasa lebih percaya diri, apalagi jika anda ingin menjadi seorang atlit seperti pemain basket. Masalah postur tinggi badan pada umumnya ditentukan dari beberapa faktor, salah satunya faktor keturunan, karena jika orang tua kita memiliki postur tubuh yang tinggi, maka dapat dipastikan anaknya juga memiliki postur tubuh yang tinggi juga atau kebalikannnya.

Tetapi bagi anda yang memiliki masalah tinggi bdan, anda jangan dulu merasa minder atau putus asa. Karena banyak tips dan cara  untuk menambah tinggi badan terutama bagi anda yang masih dalam usia pertumbuhan.

Banyak cara untuk menjadikan tubuh kita tinggi, mulai dari cara yang modern yang tentunya juga dengan biaya yang cukup mahal. Tetapi juga bisa dengan cara alami dan dengan biaya yang relatif lebih murah. Tergantung anda ingin memilih cara yang mana, jika ingin cepat dapat memilih cara modern, sedangkan jika ingin murah anda dapat memilih cara yang alami. Walaupun murah namun hasilnya juga tidak kalah dengan cara modern, selain itu cara alami juga dapat menyehatkan dan lebih aman untuk tubuh anda.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkam tinggi badan yang diingainkan dengan cara alami?

1. Lari
Jenis olahraga ini sangat berperan besar dalam membantu mempercepat masa pertumbuhan dan menjadikan tubuh tinggi. Lakukan aktivitas olahraga ini secara rutin dan teratur setiap harinya, waktu yang paling baik yaitu pagi hari dan sore hari

2. Berenang
Berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk mendapatkan tubuh tinggi ideal, lakukan olahraga renang ini minimal 2 kali dalam seminggu selama 1 jam.

3. Badminton
Apakah anda suka dengan olahraga yang satu ini? Jika iya, jalankan rutinitas olahraga yang satu ini secara rutin minimal 3 kali sehari, karena gerakan yang dilakukan sat permainan olahrga ini dapat membantu masa pertumbuhan tulang dan menjadikan rubuh anda menjadi lebih sehat dan bugar

4. Cukupi nutrisi tubuh anda
Biasakan setiap pagi untuk meminum segelas susu hangat dan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kalsiumnya. Hal ini sangat membantu masa pertumbuhan anda dan anak-anak.

5. Perbanyak minum air putih
Untuk mendapatkan tubuh tinggi juga diperlukan banyak minum air putih untuk melancarkan pencernaan dan memaksimalkan nutrisi yang sudah masuk ke tubuh lewat makanan-makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi kalsium.


6. Tidur cukup dan teratur
Biasakan tidur tepat waktu dan teratur sebanyak 8 jam setiap malamnya, karena pertumbuhan tulang itu terjadi pada saat kita tertidur. Maka dari itu, jangan terlalu sering begadang di malam hari.

7. Minum susu yang kaya akan kalsium
Tidak semua susu mengandung kalsium yang mudah diserap oleh tubuh, jika anda ingin menambah tinggi badan secara cepat dan alami konsumsilah susu yang tingkat penyerapan nya tinggi. Contoh susu yang penyerapan nya tinggi adalah Nutrient Calcium Powder dari Tiens. Dengan tingkat penyerapan hingga 90%, dan tanpa efek samping menjadikan Kalsium Tiens salah satu kalsium terbaik dunia.

Nah itu dia 7 cara menambah tinggi badan secara alami. Jangan lupa comment dan share ya ....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar